Furnitur & Dekorasi

Tips dan Desain Dekorasi Rumah Minimalis

35
×

Tips dan Desain Dekorasi Rumah Minimalis

Sebarkan artikel ini
tips dan desain dekorasi
tips dan desain dekorasi rumah minimalis

Rumah adalah tempat terbaik untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu dekorasi sangat perlu diperhatikan agar keluarga merasa nyaman, karena bagaimanapun juga dekorasi rumah juga mempengaruhi psikologi pemilik rumah. Dengan demikian, Desain dekorasi rumah minimalis perlu memperhatikan beberapa aspek yang sangat berpengaruh. Desain interior minimalis akan membantu Anda menciptakan tampilan yang nyaman, eye-catching dan kesan luas.

Kunci dari desain interior minimalis adalah kombinasi pemilihan furnitur, penataan objek dan pencahayaan yang wajar. Sebelum masuk ke contoh desain dekorasi rumah minimalis, kami tim tren rumah akan membagikan beberapa tips dekorasi rumah minimalis khusus untuk sobat tren rumah.

Pilih Warna Netral

Warna netral dapat menciptakan rasa sejuk dan tenang dalam sebuah ruangan. Seperti warna netral yang sering digunakan di rumah minimalis adalah warna putih. Warna Putih ini dapat menciptakan kesan adem dan luas. Selain itu, warna putih juga memiliki kemampuan memancarkan cahaya alami, sehingga ruangan akan terasa lebih hangat.

Pasang Cermin

Letakkan cermin di dinding rumah Anda. Cermin dapat menciptakan ilusi bahwa ukuran ruangan menjadi dua kali lipat. Untuk mencapai efek ini, cukup letakkan cermin di atas meja atau di dinding rumah.

Menggunakan Furnitur Minimalis

Menggunakan furnitur minimalis bukan berarti mengorbankan kenyamanan Anda. Saat ini banyak dijual furniture yang berukuran kecil namun tampak mewah dari luarnya. Pastikan furnitur yang Anda gunakan selaras dengan desain interior ruangan.

Menggunakan lampu di Sudut-sudut Ruangan

Anda bisa menggunakan lampu untuk menerangi sudut-sudut ruangan yang gelap. Pastikan lampu yang digunakan juga cukup terang untuk menyala di malam hari.

Menggunakan Perabotan Multifungsi

Ini adalah kombinasi dari dua atau lebih furnitur sekaligus, yang dapat menghemat banyak ruang. Contoh furnitur multifungsi yang bisa digunakan adalah meja sekaligus rak, kasur dengan rak di bawahnya, tempat tidur susun dengan meja di bawahnya.

Baca Juga :

Daftar Aplikasi Desain Rumah Android

Hapus Objek yang Tidak digunakan

Jika Anda melihat tumpukan kertas, kunci, sepatu, gelas kosong atau barang lain yang tidak terpakai, segera bersihkan. Dalam hal ini, Tumpukan kertas yang tidak digunakan akan dibuang. Misal Seperti, kunci, sepatu, dan kacamata akan disimpan di tempatnya.

Sisakan Space Kosong

Merupakan elemen terpenting dari dekorasi interior minimalis. Intinya, harus ada space kosong untuk menampilkan kesan estetis dari dekorasi rumah minimalis.

tips desain dekorasi rumah minimalis
tips desain dekorasi rumah minimalis
tips desain dekorasi rumah minimalis
tips desain dekorasi rumah minimalis
tips desain dekorasi rumah minimalis

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *