Rumah Minimalis Low Budget Kekinian

rumah minimalis low budget

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun rumah minimalis low budget adalah Kesesuaian desain rumah dengan kondisi lingkungan, aktivitas sehari-hari maupun kepribadian sang pemilik akan menjadi faktor yang menentukan keindahan maupun kenyamanan rumah tinggal. Maka dari itu, Desain rumah minimalis akan kami bahas pada artikel ini.

Rumah minimalis menjadi popouler dan perbincangan masyarakat saat ini terutama di daerah perkotaan. Hunian dengan konsep minimalis sangat cocok untuk masyarakat perkotaan dengan kesibukan yang padat dan menginginkan rumah idaman sederhana namun berkelas.

rumah minimalis low budget kekinian

Meskipun saat ini banyak sekali tipe hunian yang berkembang dan bisa dijadikan referensi dalam memilih rancangan rumah, namun rumah minimalis tetap menjadi pilihan yang paling disukai. Hal ini karena kemudahan pengerjaan dan material yang mudah diperoleh dengan harga terjangkau. Topik mengenai rumah minimalis selalu di identikan dengan pengurangan atau perampingan budget dalam membangun atau merenovasi rumah, seperti contoh memilih materi bangunan yang lebih murah atau di abaikanya finishing pada bangunan rumah, tetapi hal terpenting adalah tetap memperhatikan aspek fungsional.

Baca juga :

Tips dan Desain Dekorasi Rumah Minimalis

Perencanaan Membangun Rumah

Setiap rumah tinggal atau hunian pasti akan memiliki kelebihan-kelebihan maupun kekurangan yang bisa terlihat secara langsung maupun tidak. Oleh karena itu, maka buatlah suatu rencana dan identifikasi yang bisa memetakan semua kebutuhan Anda maupun seluruh anggota keluarga, karena hal tersebut bisa mengoptimalkan fungsi dan kualitas rumah yang akan anda bangun serta meminimalisir terjadinya ketidaksesuaian antara tuntutan kebutuhan dan fungsi terhadap kemampuan (budget) yang bisa Anda siapkan.

Untuk membangun atau mengembangkan rumah minimalis low budget pada suatu lahan tertentu (di lokasi tertentu maupun perumahan), diperlukan suatu kejelian serta kecermatan tertentu. Hal tersebut dikarenakan selain rumah tersebut harus bisa digunakan untuk memenuhi tuntutan akan kebutuhan sarana papan (tempat tinggal), maka juga harus bisa menampung semua aspirasi dan kebutuhan seluruh anggota keluarga agar bisa hidup dengan tenang, nyaman, aman dan tenteram.

Oleh karena itu, sebelum membangun rumah minimalis low budget sebaiknya harus dilakukan perencanaan yang matang dan teliti dengan mengenali seberapa banyak kebutuhan ruang maupun aktivitas yang akan diwadahi. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, maka Anda bisa menggunakan jasa seorang perencana (Arsitek) dengan cara mendiskusikan kebutuhan-kebutuhan serta penataannya (layout), namun jika Anda akan melakukan perencanaan sendiri minimal Anda harus mengenali dengan saksama seberapa banyak kebutuhan maupun aktivitas yang akan dibutuhkan dalam rumah tersebut kemudian sesuaikan dengan kemampuan (budget) yang ada/dana yang tersedia.

Baca juga :

Membuat Rumah Minimalis Di Lahan Sempit Tampak Luar Biasa

Contoh Desain Rumah Minimalis Low Budget Kekinian

rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget
rumah minimalis low budget

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.