Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Low Budget

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI

Rumah minimalis 2 lantai menjadi populer di masyarakat, tidak bisa dipungkiri kebutuhan lahan untuk membangun rumah semakin mahal dan lahan semakin terbatas. Kebutuhan rumah tangga Anda akan terpenuhi dengan rumah minimalis 2 lantai, walaupun dengan keterbatasan dana.

Apakah Anda termasuk orang yang akan membangun rumah 2 lantai ? dan mencari inspirasi melalui berbagai referensi ? Penting bagi Anda untuk mendapatkan kenyamanan dan fungsi dari rumah Anda, jika Anda merencanakannya secara detail dan matang. Berikut akan kami bagikan tips dan desain sebelum membangun rumah minimalis 2 lanta.

Cari Tahu Material Yang Dibutuhkan dan Riset Harga Material

Kebutuhan untuk membeli material seringkali disediakan langsung oleh kontraktor yang bertugas melaksanakan proyek konstruksi. Pada dasarnya tidak salah,Namun anda juga perlu tahu material yang perlu disiapkan dan melakukan riset harga pada material bangunan. Mengetahui jenis produk konstruksi yang akan digunakan akan memberi Anda keuntungan. Diantaranya, kemampuan untuk memilih produk yang tepat dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas terbaik, sesuai dengan kebutuhan rumah minimalis 2 lantai.

Amati Kondisi Tanah

Kondisi tanah seringkali menjadi faktor penentu umur panjang suatu bangunan, terutama rumah minimalis 2 lantai. Pada dasarnya, membangun fondasi yang baik dapat menghindari masalah ini. Atau bila memungkinkan sebaiknya memilih tanah (untuk rumah) yang tidak mudah dipindahkan, sehingga pada saat dibangun tidak mudah merusak struktur pekerjaan. Pada dasarnya, banyak yang perlu diketahui, terutama memahami kontur medan dan struktur bangunan yang dibutuhkan. Cara paling sederhana dalam hal ini adalah bekerja sama dengan perusahaan konstruksi yang profesional dan berpengalaman dalam membangun rumah.

Perhatikan Pondasi Rumah Anda

Setiap bangunan atau rumah pasti membutuhkan pondasi yang kokoh untuk dapat bertahan. Namun untuk rumah minimalis, bagian ini sangat perlu mendapat perhatian. Menggunakan bahan dan kualitas yang tepat adalah cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan ini. Termasuk proses pencampuran komposisi bahan pengikat, seperti semen, kerikil, beton dan pondasi baja, perlu diperhatikan.

Pilih Konsep Berdasarkan Kebutuhan

Sesuaikan dengan konsep tipe rumah yang akan dibangun. Seperti jumlah kamar yang dibutuhkan, yang sering disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, atau tamu yang sering berkunjung ke rumah. Termasuk fasilitas ruangan keluarga yang diperlukan, seperti ruang makan dan ruang utama.

Pentingnya Proses Penganggaran / Budgeting

Penganggaran merupakan salah satu proses penting dalam kegiatan konstruksi, Seperti pembelian bahan bangunan yang diperlukan, fasilitas yang akan dibangun. Proses ini perlu dilakukan dengan benar, terutama bagi Anda yang memiliki budget terbatas yang ingin membangun rumah minimalis 2 lantai. Karena pada tahapan ini, beberapa faktor penting harus diperhitungkan dalam membangun rumah minimalis low budget. Seperti eksterior, Desain Tangga, jumlah ruangan dan tata letak fungsi ruangan lain di dalam rumah juga bisa dioptimalkan meski dengan budget terbatas atau low budget.

Cari Arsitek atau Kontraktor Profesional

Anda dapat menyewa seorang arsitek profesional. Tujuannya adalah untuk membangun rumah sesuai dengan ide dan desain rumah serta budget yang sesuai dengan anggaran yang sudah anda rencanakan.

Pilih Desain Tangga Sesuai dengan Konsep Rumah Anda

Pemilihan desain tangga tentunya tidak boleh sembarangan, terutama untuk rumah dengan luas yang sempit, meskipun tidak mudah untuk menemukan pilihan yang tepat, namun banyak referensi desain tangga yang mungkin cocok dengan rumah minimalis anda dengan dana terbatas atau low budget.

Berikut adalah contoh desain tangga untuk rumah minimalis 2 lantai Anda:

Desain Tangga Rumah Minimalis 2 lantai
Desain Tangga Rumah Minimalis 2 lantai
Desain Tangga Rumah Minimalis 2 lantai
Desain Tangga Rumah Minimalis 2 lantai
Desain Tangga Rumah Minimalis 2 lantai

Semakin Mahalnya harga tanah dan semakin terbatasnya lahan untuk membuat rumah, salah satu alternatifnya adalah membangun rumah miimalis 2 lantai. Namun, jika anda mempunyai keterbatasan dana dalam membangun rumah minimalis, proses perencanaan budgeting sangat penting bagi anda untuk menyesuaikan dana yang tersedia dengan konsep dan type rumah yang akan dibangun. Selain itu anda juga perlu melakukan survei harga material bangunan yang relatif terjangkau, karena setiap toko bangunan mempunyai harga material yang cenderung berbeda-beda.

Baca Juga :

Tips dan Desain Dekorasi Rumah Minimalis

Berikut tim tren rumah akan membagikan contoh desain rumah minimalis 2 lantai low budget :

desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget
desain rumah minimalis 2 lantai low budget

Share:

1 thought on “Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Low Budget”

  1. Pingback: Produsen Paving di Kudus - Jaya Berkah Paving

Leave a Comment

Your email address will not be published.