7 Ide Desain Rumah Industrial Kekinian

desain rumah industrial

Pengertian mengenai konsep desain rumah industrial setiap orang mungkin berbeda,karena memang desain rumah industrial untuk bangunan tempat tinggal jarang digunakan. Gaya industrial seringkali dianggap sebagai gaya yang unik, identik dengan konsep interior yang banyak diterapkan pada kafe atau bahkan hotel, dan seperti perkantoran. Konsep industri adalah gaya desain di mana desain berfokus pada desain pabrik dengan bahan terbuka, interior yang belum selesai.

Seiring berjalannya waktu, gaya industrial kini menjadi trend, banyak tempat yang menggunakan konsep ini karena menarik dan unik. Desain rumah industrial menarik perhatian semua orang. Meski terlihat tua, desainnya yang unik mampu menghadirkan kehangatan bagi penghuninya. Gaya industrial dibuat melalui beberapa bahan seperti palet baja beton, lembaran baja tahan karat, serta batu bata. Sementara menambahkan elemen kayu sangat membantu dalam menciptakan nuansa ruangan yang lebih hangat. Untuk menciptakan tampilan yang lebih glamor, sentuhan industrial juga dapat diekspresikan melalui furnitur, pencahayaan, atau aksesoris rumah.

Setelah pengertian singkat dan gambaran mengenai rumah industrial kami bahas, berikut ciri-ciri atau Karakternya.

Bahan atau Material

desain rumah industrial

Dengan gaya industrial, sebaiknya hindari penggunaan kain yang mewah untuk dipadukan dengan furnitur bergaya industrial. Alih-alih, fokuslah pada barang-barang yang cocok untuk Anda dan bagian rumah lainnya. Selain itu, manfaatkan material metal untuk menghiasi interior rumah guna menyempurnakan desain industrial.

Warna

desain rumah industrial

Penerapan warna pada konsep desain rumah industrial sebagian besar menggunakan warna netral, sedangkan warna lain digunakan untuk detail-detail kecil . Kami sarankan gunakanlah warna putih, abu-abu, atau pun hitam jadi kesan maskulin untuk rumah industrial bisa di tonjolkan melalui warna hitam tersebut.

Baca Juga : Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru Low Budget

Lantai Kayu atau Beton

desain rumah industrial

Konsep desain industrial sangat menghindari penggunaan lantai granit atau keramik karena tampilannya tidak sesuai dengan nuansa yang ingin diberikan gaya industrial.

Aksesoris

desain rumah industrial

Pada bagian aksesoris, hindari penggunaan barang minimalis. Gaya industri berfokus pada fungsi sehingga tidak terbatas pada hal-hal minimum. Misalnya saat mendesain kamar tidur, Anda bisa menggunakan banyak barang tapi tetap perlu memastikan semuanya rapi dan bersih.

Dinding Bata

desain rumah industrial

Salah satu fitur interior industri yang paling mencolok adalah penggunaan dinding bata. Penampilan batu bata terbuka dan terlihat jelas. Ada juga ubin yang dicat dengan warna terang seperti putih atau abu-abu.

Itulah ciri-ciri atau karakter rumah dengan desain industrial, berikut beberapa ide atau inspirasi untuk sobat tren rumah.

desain rumah industrial
desain rumah industrial
desain rumah industrial
desain rumah industrial
sumber : argajogja
desain rumah industrial
sumber : argajogja

Share:

2 komentar untuk “7 Ide Desain Rumah Industrial Kekinian”

  1. Pingback: Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Terbaru - Trenrumah

  2. Pingback: Ragam Konsep Desain Interior Populer - Trenrumah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *