5 Desain Rumah Joglo Modern

desain rumah joglo modern

Rumah joglo modern adalah tempat tinggal tradisional spesial Jawa yang kaya akan nilai filosofis, dengan karakteristik bangunan yang didominasi menggunakan material kayu dan atap tanah liat. Memiliki tampilan estetik, penggunaan tempat tinggal joglo masih terkenal sampai kini. Dengan fleksibilitasnya, kalian dapat modifikasi tempat tinggal joglo sesuai apa yang kalian impikan.

Buat kalian yang tertarik memadukan kesan tradisional dan terbaru dalam tempat tinggal joglo, Tren Rumah akan menunjukkan aneka macam ide desain tempat tinggal joglo terbaru yang sangat cocok buat diadopsi pada zaman kini.

  1. Kombinasi Kayu Berseni Dengan Kolam Renang Modern

Tampilan terbaru dan tradisional yang ditawarkan tempat tinggal yang satu ini sangatlah seimbang. Keberadaan batu alam menjadi fondasi yang menciptakan tampilan tempat tinggal kalian secara holistik terlihat lebih natural. Apabila kalian menginginkan suasana bali pada belakang tempat tinggal, desain yang satu ini wajib dijadikan pilihan.

  1. Rumah Joglo Modern menggunakan Batu Alam

Desain tempat tinggal joglo terbaru yang satu ini mempunyai tampilan yang sangat estetik dan seimbang. Memiliki bentuk atap spesial joglo menjadi focus point, penampilannya turut diseimbangkan dengan penggunaan material batu alam pada dinding bangunan. Hal menarik lainnya, contoh tempat tinggal joglo terbaru ini pun dipermanis menggunakan taman mini bergaya minimalis di bagian depannya sehingga menimbulkan kesan asri pada rumah joglo impian kalian.

  1. Rumah Joglo Minimalis Modern

Model tempat tinggal joglo modern minimalis yang satu ini mempunyai atap yang sepenuhnya mengusung gaya tradisional. Namun, bagian bangunan rumah joglo terbaru ini mengadopsi gaya minimalis melalui penggunaan material kayu tanpa ornamen rumit sehingga tampilannya sederhana yang sangat menawan.

Rumah joglo modern ini, dilengkapi menggunakan poly bukaan kaca ukuran lebar dalam bagian pintu atau ventilasi buat memperlancar aliran udara dan cahaya alami yang masuk sehingga pemilik tempat tinggal pun bisa lebih sehat. Untuk menjaga privasi, kalian dapat menggunakan tirai atau gorden dalam bagian ventilasi atau pintu kaca. Bagian belakang tempat tinggal joglo ini pula turut dilengkapi kolam renang unik menggunakan bentuk alfabet L dan area taman belakang yang mengadopsi konsep minimalis. Rumah Minimalis Low Budget

  1. Desain Rumah Joglo Perpaduan Oriental Jepang

Kebanyakan tempat tinggal joglo terbaru ataupun tradisional umumnya hanya mengadopsi budaya lokal saja. Namun, agar tidak bosan, kalian pun sanggup memadukan gaya tempat tinggal joglo menggunakan arsitektur spesial oriental, misalnya kalian dapat menyusun kayu pada area masuknya.

Selain itu, desain tempat tinggal joglo terbaru ini pun turut dilengkapi menggunakan dinding batu alam dan taman minimalis menggunakan tumbuhan hijau yang tampak sangat anggun dan menarik. Untuk menghidupkan suasana, kalian dapat menambahkan lampu taman menjadi penerang diwaktu sore dan malam hari.

  1. Rumah Joglo Modern Dua Lantai

Rumah joglo tradisional umumnya hanya terdiri berdasarkan satu lantai. Agar membuatnya lebih modern, tempat tinggal joglo sanggup digubah menjadi dua lantai.

Agar lebih maksimal, Anda dapat menciptakan hunian dengan 2 lantai. bagian pertama adalah ruang primer berbentuk pendapa satu lantai, sedangkan bagian ke dua adalah bangunan primer yang terdiri 2 lantai.

Lima ide desain tempat tinggal joglo modern di atas dapat kalian adopsi untuk hunian terbaru yang unik tanpa meninggalkan kearifan lokal. Buat kalian yang ingin memadukan kesan tradisional dan modern pada rumah.

Share:

5 thoughts on “5 Desain Rumah Joglo Modern”

  1. Pingback: Rumah Minimalis Low Budget Kekinian - Trenrumah

  2. Pingback: Hilangkan Lumut di Paving Cukup dengan Bahan Alami - Jaya Berkah Paving

  3. Pingback: Cara Pemasangan Paving Block yang Baik - Jaya Berkah Paving

  4. Pingback: Warna Cat Rumah Minimalis Yang Stylish dan Segar - Trenrumah

  5. Pingback: Desain Teras Rumah Minimalis Modern - Trenrumah

Leave a Comment

Your email address will not be published.