DesainHome LivingInterior

10 Inspirasi Rumah Ala Korea Minimalis Low Budget

106
×

10 Inspirasi Rumah Ala Korea Minimalis Low Budget

Sebarkan artikel ini
rumah ala korea
rumah minimalis ala korea

Sudah tak asing lagi budaya K-Pop atau korea sudah begitu lama popuper di indonesia dengan banyaknya fans atau penggemar dari mulai musik korea sampai drama korea. Arsitektur Korea dipengaruhi oleh norma sehari-hari seperti makan, bersantai, dan bekerja, dan keadaan geografis. Tanaman hijau, area terbuka, banyak jendela, dan pintu kristal adalah beberapa krakteristik umum dari desain rumah Korea.

Arsitektur tradisional sebagian besar negara menggunakan bahan-bahan seperti kayu, tanah dan batu yang mudah ditemukan di lingkungan alam sekitarnya. Begitupun dengan rumah tradisional Korea Hanok . Kayu digunakan untuk tiang dan tanah liat untuk lantai dan dinding. Dari material tersebut, Rumah Korea Hanok menggunakan tanah liat dalam jumlah yang sangat besar, yang diaplikasikan tidak hanya pada dinding tetapi juga pada atap. Tanah liat inilah yang membuat hanok sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin dengan sifat pemanasan dan pendinginan bawaannya.

Mengingat semakin banyak orang yang mengenal budaya Korea , Sehingga secara tak langsung muncul sebuah tren mengadopsi gaya dan dekorasi rumah ala korea. Dengan kesuksesan drama dan film Korea, tidak mengherankan jika anak muda Indonesia semakin tertarik dengan Korea. Apalagi memang rumah ala Korea cenderung minimalis seperti halnya gaya rumah yang juga sedang tren di Indonesia. Maka, tidak heran jika banyak hunian yang mengadopsi gaya rumah minimalis Korea sebagai ruang tinggalnya.

Banyak orang beranggapan bahwa rumah ala Korea sangat indah dan memiliki desain yang unik, sehingga ingin menerapkannya pada rumah mereka.Rumah bergaya Korea sendiri merupakan rumah yang terinspirasi dari arsitektur Korea. Rumah dan toko dalam drama Korea sering nampak minimalis yang bercirikan warna monokromatik atau pastel. Sedangkan ciri desain interior rumah ala korea adalah seperti halnya rumah jepang, korea juga menerapkan interior yang mempunyai ciri khas yaitu menerapkan ruangan tanpa sekat seperti halnya misal menggabungkan ruangan keluarga dengan ruang makan.

Berikut ini tips dari kami untuk sobat trenrumah, bagaimana mendekorasi rumah ala korea untuk yang mempunyai dana minim atau low budget.

rumah minimalis ala korea

Desain dapur Korea modern menawarkan tampilan yang ramping dan menarik dengan berbagai warna yang menenangkan atau palet warna putih. kemudian penggunaan furnitur minimalis dan kayu sebagai materialnya, oleh karena itu anda bisa mencari kayu pallet bekas yang bisa anda buat untuk dekorasi dapur anda. Jika Anda memiliki dapur yang tidak terlalu besar, Anda bisa memaksimalkannya dengan menggunakan konsep open space atau ruang terbuka di area tersebut, sehingga akan meminimalisir biaya.

rumah ala korea minimalis

Warna Netral seperti putih, krem, coklat biasanya dipakai dalam rumah minimalis terutaman ruang tamu, begitupun untuk rumah ala korea, jadi untuk masalah cat anda tidak perlu khawatir soal biayanya karena warna tersebut cenderung lebih gampang di temukan di toko cat dan lebih terjangkau ketimbang warna lain.Kemudian pilihlah sofa dengan kaki pendek dan meja yang tidak terlau besar dengan desain yang minimalis modern. Karena ukuran furniture yang anda butuhkan tidak terlalu besar ukurannya jadi secara harga masih terjangkau.

rumah ala korea

kamar tidur ala korea identik dengan penggunaan material kayu sebagai dekorasinya dan juga warna yang netral dan kalem, dan yang pasti adalah minim furniture. Pastikan semua dekorasi yang ada dalam kamar mempunyai fungsinya masing-masing sehingga kamar terasa lebih lega. anda juga bisa mencari furnitur bekas di sini

rumah minimalis ala korea low budget

Penggunaan kaca, efektif menciptakan tampilan seimbang meski dengan ruang yang tidak terlalu besar. Perpaduan rumah hanok dengan sentuhan modern merupakan representasi pas bagaimana desain rumah Korea jaman dulu dipadukan dengan minimalis modern. Untuk meminimalisir biaya, prioritaskan untuk mencari barang bekas namun masih layak pakai, jika anda mencari kaca bekas bisa mencari di sini

rumah minimalis ala korea

Mirip dengan konsep taman Zen Jepang, membawa orang lebih dekat dengan alam dan menciptakan keseimbangan dan harmoni. Anda dapat menambahkan kolam kecil dalam ruangan yang dihiasi dengan berbagai tanaman dan batu.

Itulah tips dari kami untuk anda yang ingin menata ulang dekorasi rumah ala korea dengan low budget, di penutup artikel ini kami akan share desain rumah ala korea, berikut ini :




Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *