Furnitur & Dekorasi

5 Tren Furnitur dan Dekorasi Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

38
×

5 Tren Furnitur dan Dekorasi Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

Sebarkan artikel ini
tren furnitur dan dekorasi

Hai Sobat Tren Rumah! Ingin memperbarui tampilan rumah Anda dengan furnitur dan dekorasi terbaru? Yuk, simak 5 tren furnitur dan dekorasi terbaru yang wajib Anda ketahui di tahun ini agar ciptakan Rumah Impian yang Stylish dan Nyaman!

tren furnitur dan dekorasi

1. Furnitur Multifungsi: Hemat Ruang dan Praktis

Ruang terbatas di rumah bukan lagi hambatan untuk memiliki furnitur yang stylish dan fungsional. Tren furnitur multifungsi semakin populer saat ini, di mana satu furnitur dapat digunakan untuk beberapa fungsi berbeda. Contohnya:

  • Sofa Bed: Sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, cocok untuk ruang tamu kecil atau kamar tamu.
  • Meja Makan Lipat: Meja makan yang dapat dilipat saat tidak digunakan, hemat ruang dan juga praktis untuk apartemen atau rumah minimalis.
  • Rak Dinding Multifungsi: Rak dinding yang dapat digunakan untuk menyimpan buku, dekorasi, dan bahkan tanaman hias, menciptakan tampilan yang rapi dan estetik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toko Dekorasi Kamar Tidur Terbaik di Indonesia

2. Bahan Alami dan Ramah Lingkungan

Kesadaran akan kelestarian lingkungan mendorong tren penggunaan bahan alami dalam furnitur dan dekorasi. Bahan-bahan seperti kayu, bambu, rotan, dan batu alam menghadirkan nuansa hangat dan alami pada ruangan, sekaligus ramah lingkungan.

  • Furnitur Kayu: Furnitur kayu solid dengan desain minimalis atau rustic menjadi pilihan favorit untuk menciptakan suasana yang nyaman dan elegan.
  • Dekorasi Rotan: Lampaur gantung, keranjang, dan hiasan dinding dari rotan memberikan sentuhan pedesaan yang unik dan natural.
  • Tanaman Hias: Tanaman hias tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga memberikan efek positif bagi kesehatan dan kesegaran udara.
tren furnitur dan dekorasi

3. Warna Cerah dan Pola Menarik

Warna-warna cerah dan pola yang menarik seperti floral, geometris, dan juga abstrak menjadi tren dekorasi yang populer di tahun ini. Warna cerah seperti kuning, biru muda, dan hijau dapat membangkitkan energi dan suasana ceria di ruangan.

  • Dinding Berwarna Cerah: Pilihlah satu dinding di ruangan dan cat dengan warna cerah untuk menjadi focal point.
  • Dekorasi Bermotif: Gunakan bantal, tirai, dan karpet dengan motif menarik untuk mempercantik ruangan dan menunjukkan gaya personal Anda.
  • Seni Dinding: Lukisan, poster, atau foto dengan tema yang Anda sukai dapat menambah sentuhan artistik dan personal pada ruangan.

4. Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan yang tepat dapat mengubah suasana ruangan secara signifikan. Tren saat ini adalah menggunakan kombinasi pencahayaan alami dan buatan untuk menciptakan efek yang optimal.

  • Pencahayaan Alami: Maksimalkan pencahayaan alami dengan membuka tirai dan jendela di siang hari.
  • Pencahayaan Gantung: Lampu gantung dengan desain modern atau klasik dapat menjadi statement piece di ruangan.
  • Lampu Meja dan Lampu Lantai: Gunakan lampu meja dan lampu lantai untuk menciptakan pencahayaan yang lebih intim dan hangat.
tren furnitur dan dekorasi

5. Dekorasi Personal dan Unik

Tunjukkan gaya personal Anda dengan dekorasi yang unik dan mencerminkan diri Anda. Dekorasi DIY, souvenir perjalanan, dan koleksi pribadi dapat menjadi dekorasi yang menarik dan juga berkesan.

  • DIY Dekorasi: Ciptakan dekorasi DIY yang unik dan sesuai dengan selera Anda.
  • Souvenir Perjalanan: Pajang souvenir perjalanan Anda sebagai pengingat momen spesial dan memperkaya dekorasi ruangan.
  • Koleksi Pribadi: Pamerkan koleksi pribadi Anda seperti buku, vinyl, atau karya seni untuk menunjukkan passion Anda.

Baca Juga: Panduan Memilih Furnitur Tepat: Ciptakan Gaya & Kenyamanan

Kesimpulan

Sobat Tren Rumah, tren furnitur dan dekorasi terbaru di tahun ini menawarkan banyak pilihan untuk menciptakan rumah impian yang stylish dan nyaman. Padukan tren-tren tersebut dengan selera pribadi Anda untuk menciptakan ruangan yang mencerminkan diri dan keluarga. Selamat berkreasi!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *