Furnitur & Dekorasi

Tips Memilih Kitchen Set Agar Dapur Tampil Cantik

29
×

Tips Memilih Kitchen Set Agar Dapur Tampil Cantik

Sebarkan artikel ini
Tips Memilih Kitchen Set
Tips Memilih Kitchen Set

Salah Satu furniture yang wajib berada di rumah adalah Kitchen Set, pastinya kita memiilih kitchen set berdasarkan budget dan kebutuhan sehari-hari kita di rumah, namun bagaimana tips memilih kitchen set agar dapur tampil cantik atau estetis ? pada artikel ini kami akan membahas berbagai macam tips yang semoga bisa membantu anda memaksimalkan dapur anda dan menghindari berbagai macam kesalahan sebelum memilih kitchen set.

Kitchen set yang rapi dan cantik pasti akan menambah nilai estetika pada tempat Anda. Ternyata memilih kitchen set yang tepat untuk gaya rumah Anda tidaklah sulit. Kitchen set tidak hanya berfungsi karena kegunaannya dalam memfasilitasi kegiatan memasak, tetapi juga sebagai elemen dekoratif untuk dapur. Aspek fungsional dan estetika ini diperlukan secara seimbang agar kitchen set dapat berfungsi optimal dan juga mempercantik tampilan dapur. Dari desain yang tidak tepat hingga ruang penyimpanan yang kecil seringkali menjadi masalah dengan kitchen set. Untuk menghindarinya, Berikut kesalahan umum yang sering terjadi saat memilih kitchen set.

Tips Memilih Kitchen Set

Storage yang Tidak Sesuai Kebutuhan

Jadi saat memilih kitchen set, sesuaikan jumlah lemari atau storage sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya memiliki ruang penyimpanan atau storage penuh, tetapi juga pertimbangkan ukuran storage yang dapat memadai menampung berbagai alat masak dapur.

Layout Kitchen Set yang Tidak Efisien

Aktivitas utama di dapur dipengaruhi oleh tata letak dapur rumah Anda, pastikan tata letak tersebut tidak mengganggu aktivitas dapur utama, mulai dari penyiapan bahan makanan hingga proses penyajian makanan.

Baca Juga : 7 Inpirasi Kitchen Set Ala Korea

Terlalu Fokus pada Desain Kitchen Set

Jangan hanya fokus pada penampilan kitchen set saja, namun anda juga perlu mempertimbangkan banyak hal saat memilih kitchen set, seperti kemampuan Kitchen set terhadap lingkungan dapur, ukuran kitchen set yang pas untuk dapur anda hingga kesesuaian fungsi dan kebutuhan.

Itulah Kesalahan umum yang sering terjadi saat memilih kitchen set, dan bagaimana dengan tips dalam memilih kitchen set, berikut kami share khusus untuk sobat tren rumah.

Perhatikan Ukuran Dapur

Tips Memilih Kitchen Set

Kitchen set yang terlalu besar dapat mengurangi ruang dapur dan kehilangan ruang yang dapat digunakan. Dalam kasus ekstrim, kitchen set yang terlalu besar bahkan tidak dapat digunakan karena tidak muat dengan ukuran dapur anda.

Menentukan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Kitchen Set

Jika Anda memiliki banyak furnitur di dapur Anda, Anda membutuhkan kitchen set dengan kapasitas yang besar. Lemari dapur harus bisa menampung semua barang bawaan Anda.

Memilih Bahan yang Berkualitas

Tips Memilih Kitchen Set

Anda memang perlu merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memiliki kitchen set dengan bahan yang berkualitas. Bahan berkualitas akan membantu kitchen set lebih tahan lama, menahan berat peralatan dapur besar. Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan serius pada dapur Anda, bahkan jika rumah Anda belum diperbaiki selama bertahun-tahun. Lapisan laminasi bertekanan tinggi (HPL) mungkin merupakan alternatif terbaik karena mudah dibersihkan dan tahan terhadap minyak dan panas.

Pertimbangkan Antara Produk Custom atau Siap Pakai

Menimbang antara produk custom dan produk jadi Memilih kitchen set custom memiliki beberapa keunggulan, terutama dari segi bentuk dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kondisi dapur. Kitchen set yang dipesan konsumen juga bisa dicocokkan dengan gaya atau gaya desain rumah dan dapur anda.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *