Desain

Denah & Desain Rumah 10×12 1 Lantai Minimalis

119
×

Denah & Desain Rumah 10×12 1 Lantai Minimalis

Sebarkan artikel ini

Kali ini mimin bakalan memberikan model Desain Rumah 10×12 Meter Minimalis yang dapat anda gunakan sebagai refrensi saat anda membangun rumah nanti. Merencanakan pembangunan rumah pribadi itu membutuhkan perhitungan yang sangat matang, karena ini terkait dengan cost yang di keluarkan, apabila hanya dihitung secara kasar dan tidak detail maka akan mengakibatkan biaya pembangunan tersebut menjadi over atau overcost.

Desain dan Denah Rumah 10×12 Meter 1 Lantai & 4 Kamar Tidur

Denah Rumah 10×12 Meter ini tidak memiliki garasi kendaraan roda empat atau mobil karena memang owner menghendaki hal seperti itu. Akan tetapi, bisa saja denah ini anda modifikasi untuk garasi kendaraan roda empat. Karena memang menurut saya garasi yang muat untuk mobil itu sangat penting sekali sob.

Baca Juga :

Desain Rumah Industrial Dengan Elemen Kunci Otentik

Jika memang berniat untuk memodifikasi garasi motor menjadi garasi mobil. Maka kita harus mempersempit kamar tidur atau mengubah letak kamar tidur di tempat lain. Sehingga luas standart untuk garasi mobil bisa terpenuhi. Maka dari itu, setiap ruangan itu harus memiliki perhitungan yang matang dan pastinya harus sesuai dengan standart kebutuhan ruang.

Model Desain Rumah 10×12 Meter

Model Rumah 10×12 Meter ini menggunakan model atap limasan, dan menggunakan bahan yang terbuat dari tanah liat, beton, atau keramik agar rumah tidak panas. Karena bahan bahan dari material tesebut dapat menahan panas yang lumayan tinggi. Dan jika terjadi hujan juga tidak berisik seperti material metal lainnya.

Adapun struktur bawah bangunan atau pondasi rumah ini juga sudah mimin desain untuk maksimal dua lantai dan menggunakan footplate atau ceker ayam. Sehingga jika suatu waktu owner memiliki rejeki lebih, maka anda dapat merenovasi untuk dua lantai. Dan juga, tanpa harus membongkar pondasi sehingga lebih efisien dan efektif.

Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa desain rumah berukuran 10×12 meter menawarkan solusi yang efisien dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan ruang hunian. Dengan perencanaan yang tepat, rumah tersebut dapat menyediakan ruang yang cukup untuk kegiatan sehari-hari tanpa mengorbankan estetika dan kenyamanan. Setiap detail dalam desain, mulai dari tata letak ruangan hingga pemilihan material, memainkan peran penting dalam menciptakan rumah yang menyenangkan dan nyaman bagi penghuninya. Selain itu, fleksibilitas desain ini memungkinkan adaptasi untuk memenuhi perkembangan kebutuhan keluarga di masa depan. Dengan mempertimbangkan elemen-elemen ini, pembangunan rumah berukuran 10×12 meter dapat menjadi investasi yang cerdas. Sehingga dapat memberikan kepuasan jangka panjang bagi pemiliknya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *