Desain

Desain Rumah 4×6 Konsep Industrial, Lengkap Dengan RAB

101
×

Desain Rumah 4×6 Konsep Industrial, Lengkap Dengan RAB

Sebarkan artikel ini
desain rumah 4x6 industrial
desain rumah 4x6 industrial

Pendahuluan

Selamat datang, Sobat Tren Rumah! Artikel ini akan membawa kita ke dalam dunia desain rumah industrial dengan ukuran yang kompak, yaitu 4×6 meter. Desain ini memadukan kepraktisan dan juga keindahan dalam sebuah rumah yang mungil. Mari kita telusuri setiap sudutnya.

1. Konsep Desain Rumah Industrial 4×6 Meter

Rumah industrial memperkenalkan keindahan gaya urbani yang terinspirasi dari bangunan pabrik dan juga gudang. Desain 4×6 meter memaksimalkan setiap inci ruang dengan konsep terbuka, pemanfaatan material kasar, dan juga pencahayaan yang hangat.

2. Tata Letak Ruangan yang Efisien

Meskipun ukurannya kompak, tata letak ruangan sangat penting. Pemilihan furnitur yang tepat dan juga penyusunan ruangan yang cerdas akan menciptakan kesan luas dan nyaman. Sebuah ruang tamu yang terintegrasi dengan dapur dan area tidur yang strategis adalah kunci suksesnya.

3. Material yang Menonjolkan Estetika Industrial

Desain industrial dikenal dengan penggunaan material yang kasar dan juga terbuka. Bak beton, kayu ekspos, dan dinding bata menjadi elemen utama yang menciptakan estetika ini. Sobat Tren Rumah bisa mencoba permainan kontras antara material sehingga dapat menciptakan daya tarik visual.

4. Pencahayaan yang Menyeluruh

Pencahayaan adalah elemen krusial dalam desain rumah industrial. Sobat Tren Rumah bisa menggunakan lampu gantung dengan desain industrial, lampu sorot, atau dinding berlampu untuk menciptakan atmosfer yang hangat dan juga nyaman.

5. Konsep Terbuka dan Koneksi dengan Alam

Meskipun berukuran kecil, desain 4×6 meter dapat memiliki hubungan erat dengan alam. Pemilihan pintu kaca besar atau jendela geser akan menciptakan koneksi visual yang menyatu dengan luar ruangan.

Denah Rumah 4×6 Meter: Ruang untuk Semua Kebutuhan

desain rumah 4x6 industrial
desain rumah 4x6 industrial

Biaya Bangun Rumah Industrial 4×6 Meter

Menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB) sangat penting. Biaya bangun rumah dengan desain 4×6 meter tergantung pada berbagai faktor seperti material yang digunakan, tingkat furnis, dan juga pekerjaan konstruksi. Berikut estimasi RABnya:

  1. Bahan Bangunan:
    • Bata ekspos: Rp. 10.000.000
    • Material kayu kasar: Rp. 7.000.000
    • Kaca besar dan aluminium: Rp. 8.000.000
    • Lantai beton polos: Rp. 5.000.000
  2. Pekerjaan Konstruksi:
    • Tenaga konstruksi: Rp. 15.000.000
    • Pemasangan kaca dan aluminium: Rp. 5.000.000
    • Pekerjaan finishing: Rp. 10.000.000
  3. Furnitur dan Dekorasi:
    • Furnitur minimalis: Rp. 12.000.000
    • Peralatan dapur: Rp. 5.000.000
    • Pencahayaan: Rp. 8.000.000

Total Estimasi Biaya: Rp. 80.000.000 (*estimasi rincian di atas dapat berbeda tergantung dari pemilihan material dan juga harga material maupun tenaga bangun di setiap daerah masing-masing)

Baca Juga: Desain Rumah Villa, Bikin Betah Serasa Liburan di Resort Tiap Hari

Penutup: Ciptakan Ruang yang Nyaman dan Stylish

Desain rumah industrial 4×6 meter mengajarkan kita bahwa ukuran bukanlah hambatan untuk menciptakan ruang yang nyaman dan juga stylish. Dengan perencanaan yang matang dan pemilihan material yang tepat, Sobat Tren Rumah dapat memiliki rumah yang memadukan kepraktisan dan juga keindahan.

Semoga artikel ini memberikan inspirasi baru untuk merancang rumah impian Sobat Tren Rumah. Selamat berkreativitas dalam menciptakan ruang yang penuh gaya!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *