Desain

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaru

142
×

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaru

Sebarkan artikel ini
denah-rumah-minimalis-3-kamar-terbaru
denah-rumah-minimalis-3-kamar-terbaru

Denah Rumah Minimalis sangat memudahkan dalam memahami, rumah dengan 3 Kamar Tidur. Untuk menerapkan desain rumah minimalis 3 kamar tidur, perlu memiliki tata letak yang sesuai agar ruang selalu lapang, terutama bagi keluarga yang menginginkan keseimbangan antara ruang tamu dan kamar tidur sebagai tempat beristirahat. Tanpa basa-basi lagi, simak desain minimalis rumah 3 kamar multifungsi dan hemat tempat ini.

Berikut Denah Rumah minimalis 3 Kamar Tidur yang sudah Tren Rumah siapkan untuk anda :

  1. Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 9×12

Jika tidak puas hanya dengan tiga kamar tidur, rumah minimalis juga bisa memiliki mushola atau tempat ibadah. Bukan tidak mungkin membangun tempat ibadah dengan luas lahan terbatas seperti contoh di atas.

Contoh desain rumah minimalis di atas adalah desain rumah yang bisa diterapkan di lahan seluas 9 x 12 m. Di lahan ini, pemilik dapat memanfaatkan ruang yang ada dengan mendesain setiap ruangan sefungsional mungkin. Salah satunya adalah dengan membangun setiap ruangan agar tidak terlalu besar dibandingkan dengan ruangan lainnya. Jadi satu ruangan dengan ruangan lainnya masih bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Seperti rumah berdesain minimalis, tidak ada sekat di ruang tamu dan ruang makan serta keluarga. Namun jika dirasa kurang privasi, ruangan bisa dipisahkan dengan menempatkan furnitur.

Pada contoh desain rumah minimalis di atas, ingat ada taman kecil di belakang rumah di samping dapur dan mesin cuci. Dengan demikian, taman mini tidak hanya berfungsi sebagai taman, tetapi juga dapat digunakan sebagai ruang atau tempat menjemur pakaian.

Baca Juga :

Desain dan Tips Bangun Rumah Minimalis 4×6
  1. Denah rumah minimalis dengan lahan parkir luas 6 x 10

Selain memiliki ruangan yang cukup, rumah dengan desain minimalis juga dapat memiliki halaman yang luas untuk memarkir mobil atau motor pemilik. Dengan menggunakan desain rumah minimalis di atas, Anda bisa memiliki rumah dengan lahan parkir yang cukup luas.

Selain itu, sebagai rumah minimalis, denah rumah di atas memiliki partisi minimal untuk membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih terbuka. Ruang tamu keluarga dengan ruang yang cukup juga bisa menjadi ruang tamu dengan menambahkan sofa kecil yang berfungsi sebagai hiasan sekaligus penyekat.

Pembatas ruangan yang bisa digunakan bisa berupa lemari atau hiasan lainnya. Jika ingin tampil lebih santai, ruang keluarga cukup mendapat permadani. Karena berbatasan langsung dengan dapur, ruang tamu keluarga juga bisa dijadikan ruang makan tanpa kursi, cukup atap.

Selanjutnya, pintu garasi di dekat dapur dapat mempermudah keluar masuk rumah. Jika tidak ingin carport terlalu besar, ruang untuk carport bisa digunakan sebagai taman, sekaligus ruang makan untuk menciptakan nuansa yang lebih alami dan segar. Ditambah dengan kolam renang kecil, suasana kekeluargaan akan terasa lebih nyaman.

  1. Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 7 x 9

Rumah berdesain minimalis juga bisa didesain dengan dua lantai. Karena luasnya yang kecil, untuk menambah luas ruangan, pemilik bisa membangun lantai dua. Seperti pada contoh di atas, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur ada di bawah.

Sedangkan lantai dua digunakan untuk dua kamar tidur anak, dan kamar tidur utama di lantai satu. Selain itu, atap rumah minimalis juga bisa dibangun dan digunakan sebagai jemuran.

Karena terbuka, saluran mengering lebih cepat. Atapnya juga bisa digunakan untuk ruangan lain selain menjemur pakaian. Seperti taman bermain dengan ayunan atau semacamnya.

Jangan ragu untuk menerapkan denah rumah minimalis 3 kamar tidur yang dibagikan artikel di atas, denah diatas Lengkap dengan berbagai peralatan rumah tangga seperti furniture atau aksesoris, semuanya hemat tempat dan multifungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *