Home Living

Cara Beli Rumah Murah Lelang BTN

29
×

Cara Beli Rumah Murah Lelang BTN

Sebarkan artikel ini
rumah-lelang-btn
rumah-lelang-btn

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menawarkan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk membeli rumah dengan harga murah. Rumah ini bukan rumah baru, melainkan rumah lelang debitur yang wanprestasi.
Perseroan optimistis lebih dari 1.500 unit rumah lelang akan terjual kepada investor melalui pameran yang diadakan. Pameran ini diadakan sebagai bagian dari proses lelang untuk menjual sekitar 250 rumah dengan harga menarik. Cara Beli Rumah Murah Lelang BTN akan kami bahas di artikel ini.

Total aset yang diberikan sebanyak 8.140 unit, terdiri dari rumah pedesaan, bangunan komersial, apartemen, proyek perumahan dan hotel, setara dengan sekitar Rp 3 triliun. Lelang rumah di bank memberi Anda beberapa keuntungan yang menggiurkan, antara lain:
Harga rumah lelang lebih murah. Rumah sudah bisa langsung ditempati,mungkin Anda bisa melakukan renovasi kecil-kecilan.

Cara membeli rumah lelang BTN bank
Bagi Anda yang bertanya-tanya tentang berburu rumah tetapi tidak memiliki uang besar untuk membeli rumah baru, Anda dapat segera memanfaatkan fasilitas ini. Berikut langkah-langkahnya:

1.Buka halaman lelang BTN
Untuk membeli rumah lelang bank BTN, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi pilihan rumah yang dapat diakses melalui website milik bank BTN di rumahmurahbtn.co.id.

2.Pilih lokasi aset
Pilih lokasi provinsi yang ingin dibeli, pilih county, distrik, kota, pilih subdivisi, juga masukkan alamat properti dan kisaran harga. Di website, tersedia dengan harga mulai dari kurang dari Rp 100 juta hingga di atas 1 milyar

Baca juga :

Cara Membuat Sertifikat Tanah di Indonesia

3.Lengkapi formulir peminat
Setelah mendapati rumah lelang bank BTN mana yang mau kamu beli, kamu akan diminta untuk mengisi Form Peminat yang berisi:

  • Nama Peminat
  • Email Peminat
  • HP
  • Pesan atau Keterangan

4.Hubungi Petugas BTN
kamu perlu menghubungi petugas BTN yang mengelola agunan tersebut.

5.Penawaran Diproses
Usai memasang penawaran, proses pengajuan kamu akan ditindaklanjuti dan diproses oleh pihak BTN Properti. Kamu tetap diperbolehkan untuk mensurvei dan mengecek langsung kondisi rumah lelang bank BTN sebelum mengikuti kompetisi lelang di KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Pastikan data atau dokumen lengkap dan survei ke lokasi untuk melihat langsung kondisi rumah yang Anda incar.

6. Bayar Uang Jaminan
Untuk bisa bergabung di lelang yang diadakan KPKNL kamu diwajibkan membayar sejumlah uang jaminan yang nominalnya ditentukan dari pihak KPKNL dengan biaya jaminan sebesar 20 persen.

7.Hasil Disampaikan
Terakhir, kamu akan dihubungi pihak BTN apabila kamu mendapatkan rumah impian melalui lelang BTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *