7 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik

rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik

Sekarang ini entah di perkotaan maupun pedesaan hampir semua memiliki alat rumah tangga yang satu ini yaitu mesin cuci. Mesin cuci kini membuat pekerjaan rumah tangga, terutama cucian kotor menjadi lebih mudah dan ringan. Karena adanya mesin cuci memungkinkan untuk mencuci pakaian dengan mudah. Bisa dikatakan mesin cuci merupakan alat yang sangat diperlukan. Tak heran hampir setiap rumah memiliki mesin cuci, entah itu 1 atau 2 tabung. Misalnya banyak sekali merk untuk rekomendasi mesin cuci 2 tabung, tetapi belum tentu hemat listrik plus harga terjangkau, tapi tenang kami akan rangkumkan untuk sobat tren rumah.

Jenis Mesin Cuci

Sebelum kami rekomendasikan mesin cuci 2 tabung yang hemat listrik, kami akan terlebih dahulu membahas mengenai jenis mesin cuci. Karena tak bisa dipungkiri bahwa mesin cuci adalah alat yang sangat membantu kita soal mencuci pakaian agar lebih mudah dan cepat, ada 3 jenis mesin cuci. Masing-masing memiliki caranya sendiri untuk membuat cucian Anda lebih bersih secara optimal. Terdapat 3 jenis mesin cuci yaitu mesin cuci 2 tabung, mesin cuci satu tabung top loading, dan mesin cuci satu tabung front loading.

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung memiliki fungsi yang berbeda:

Tabung pertama digunakan untuk mencuci dan membilas pakaian. Tabung kedua digunakan untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci.

Keuntungan dari mesin cuci 2 tabung:

Harga mesin cuci 2 tabung lebih terjangkau dibandingkan mesin cuci lainnya. Konsumsi dayanya relatif kecil, karena mesin cuci ini didesain agar hemat listrik.

Kelemahan dari mesin cuci 2 tabung ini adalah anda harus mengeluarkan banyak tenaga untuk memindahkan pakaian dari tabung ke mesin pengering setelah selesai mencuci pakaian, proses pencucian terbagi menjadi 2 tahap. Tingkat pengeringan hanya 70% karena mesin cuci ini memiliki tabung putar vertikal sehingga semua air tidak bisa turun. Memerlukan volume air yang cukup besar, karena jika kekurangan air maka mesin cuci tidak dapat berputar, sehingga mesin cuci 2 tabung penggunaan airnya lebih banyak.

Mesin Cuci Satu Tabung Top-loading

Di mesin cuci ini hanya ada satu tabung operasi untuk mencuci dan mengeringkan pakaian secara otomatis di tabung yang sama, seperti halnya mesin cuci dengan 2 tabung anda tidak perlu memindahkan cucian dari satu tabung ke tabung lainnya .

Keunggulan mesin cuci single tabung top loading adalah energi listriknya yang relatif rendah. Ini sangat nyaman karena Anda tidak perlu memindahkan pakaian dari tabung ke mesin pengering karena akan dilakukan secara otomatis. Mesin cuci ini bekerja secara otomatis mulai dari menambah air, mencuci, membilas hingga memintal pakaian.

Mesin cuci ini relatif lebih mahal dengan kapasitas pengeringan hanya 70%, dan membutuhkan air dalam jumlah besar.

Mesin Cuci Front Loading Satu Tabung

Ini adalah mesin cuci dengan desain horizontal dengan putaran vertikal. Keuntungan dari mesin cuci bukaan depan tabung tunggal adalah proses pencuciannya lebih efisien dibandingkan dengan bukaan depan. Risiko kerusakan bahan atau pakaian minimal karena rotasi vertikal. Lebih nyaman karena proses pencucian dan pengeringan dilakukan secara otomatis. Lebih sedikit air yang dibutuhkan. Tingkat pengeringan bisa mencapai 90%. Penasaran dengan rekomendasi mesin cuci 2 tabung ? okee.., yuk kita bahas.

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik

1.LG Mesin Cuci WP1460R

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci LG WP1460R 2 tabung dilengkapi dengan teknologi sistem pencucian tiga arah yang dapat memberikan hasil pencucian yang optimal tanpa kerutan pakaian yang berlebihan. Bodi mesin cuci yang didesain kokoh juga membantu suara mesin menjadi lebih lembut selama proses pencucian. Terlebih lagi, merk mesin cuci 2 tabung ini juga terbuat dari plastik berkualitas tinggi yang tahan karat dan berdaya listrik 550 watt dengan harga kisaran 3 jutaan.

2.Panasonic NA-W97BC1

rekomendasi mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci double tabung ini memiliki berat sekitar 9 kg dan penggunaan daya listrik sebesar 250 watt selama proses pencucian atau pengeringannya.

Mesin cuci 2 tabung bermerek NA-W97BC1 dilengkapi dengan fitur antibakteri yang disebut ion Ag + pada tabung cuci atau ekstraktor untuk membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab bau pada mesin cuci, kain, infeksi dan gatal.

Baca Juga : 7 Vacuum Cleaner Terbaik Beserta Harganya

3.Electrolux WWTT981X

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung

Konsumsi daya dari mesin cuci ini adalah 350 watt dengan harga kisaran 2 jutaan, Berbicara tentang kualitas mesin cuci ini, Electrolux telah mengintegrasikan banyak fitur berbeda ke dalam mesin cuci kapasitas 8 kg ini. Setidaknya ada dua hal yang menjadi keunggulan dari mesin cuci ini, yaitu adanya lampu peringatan dan kecepatan putaran roda pencuci hingga 800 rpm membuat proses pencucian menjadi lebih cepat.

4.Aqua QW-780XT

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung

Mesin Cuci dengan kapasitas 7 kg ini memiliki daya listrik untuk mencuci 380 watt, sedangkan untuk pengeringan 165 watt. Dilengkapi dengan fungsi fuzzy logic untuk mengatur jumlah air dan waktu pencucian sesuai dengan berat pakaian. Terdapat juga fitur active water selector untuk memilih air inlet rotary atau wash tube. Dynamic Soak Function, fungsi merendam pakaian akan sangat berguna untuk kebersihan maksimal. Selain itu, mesin cuci ini juga memiliki fungsi Hijab Mode yaitu fungsi mencuci jilbab dan pakaian berbahan lembut khusus yang dilakukan secara lembut dan menyeluruh. Teknologi asupan udara terintegrasi mempercepat proses pengeringan dengan menarik udara dari luar. Harga kisaran 1,2 jutaan saja

5.Sharp ES-T85CR Mesin Cuci 2 Tabung

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung

Dengan Body bermaterial plastik, mesin cuci satu ini memiliki daya listrik untuk mencuci yaitu 245 watt sedangkan untuk pengeringan membutuhkan 105 watt. kapasitas dari mesin cuci ini adalah8 kg.

6.Arisa AW-8898

Mesin cuci ini hanya mengkonsumsi daya 120 watt untuk mencuci dan 45 watt untuk mengeringkan. Mesin cuci Arisa AW-8898 terbuat dari bahan plastik yang kokoh membuat mesin lebih awet dan tidak mudah berkarat atau dirusak oleh tikus.

7.Daimitsu DIW1019SMA

Mesin cuci dengan harga 1,6 juta, memiliki kapasitas cuci sebesar 10 kg.Selain desain produk yang bagus, Daimitsu DIW1019SMA sendiri juga memiliki desain yang cantik dengan hiasan gambar bunga pada tutup selang mesin cuci atau pengering serta bagian pengaturnya.

Share:

2 komentar untuk “7 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik”

  1. Pingback: Aneka Gambar Peralatan Rumah Tangga - Trenrumah

  2. Pingback: Rekomendasi AC Terbaik 2022 Hemat Listrik - Trenrumah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *