Gardening

7 Jenis Tanaman Pagar Rumah Minimalis

119
×

7 Jenis Tanaman Pagar Rumah Minimalis

Sebarkan artikel ini
jenis tanaman pagar rumah
jenis tanaman pagar rumah

Tidak semua tanaman cocok untuk pagar , Tanaman yang seperti apakah yang cocok untuk pagar rumah, pada artikel ini akan kami ulas tanaman apa saja yang cocok identik untuk pagar rumah anda agar nampak indah dan hijau. Tentu yang cocok untuk pagar rumah anda adalah yang cepat tumbuh dan mudah dirawat. Pagar tanaman rumah atau tidak hanya berperan sebagai dekorasi taman yang indah. Pagar melakukan banyak fungsi berbeda, termasuk membuat dinding privasi anda . Tidak hanya ditanam di dalam pot, tapi juga bisa dijadikan tanaman pagar.

Beberapa kriteria tanaman yang cocok untuk pagar rumah minimalis adalah:

  1. Toleransi perubahan iklim

Pemilihan jenis tanaman didasarkan pada kondisi lingkungan setempat seperti kelembaban, suhu, jenis iklim dan luas tanah, singkat kata bahwa tanaman tahan berbagai macam cuaca.

  1. Tanaman yang Memiliki Sifat tahunan

Hal ini dimaksudkan agar penggunaan pohon lebih lama (longevity) sehingga pohon tidak perlu diganti dan tidak terlalu sering dipangkas.

  1. Tanaman yang tidak mudah gugur

Akan terlihat jelek jika tanaman untuk pagar gampang sekali daunnya gampang berguguran dan sulit dipelihara bila digunakan sebagai pagar.

  1. Hindari tanaman yang disukai hewan herbivora

Hindari tanaman yang disukai hewan herbivora, karena justru akan malah merusak pagar rumah anda.

  1. Pohon yang mudah dirawat dan tidak produktif

Tanaman produktif seperti pohon buah-buahan seringkali membutuhkan perawatan dan pemeliharaan khusus agar dapat tumbuh dengan baik dan produktif.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman yang cocok untuk pagar rumah minimalis anda.

1.Lee Kuan Yew

tanaman pagar rumah

Tanaman ini sangat populer dan mungkin kita sering menemui di berbagai macam cafe maupun hotel tapi mungkin kita belum tahu namanya. Selain populer, tanaman ini juga cepat tumbuh, sangat mudah tumbuh dan tentunya sangat murah. Harga per karung pot pembibitan bibit hanya Rp 2.500 – Rp 3.000, Tentu sangat terjangkau bukan ?

2.Teh -tehan

tanaman pagar rumah

Dari namanya saja mungkin kita akan mengira bahwa tanaman tersebut mirip teh, tentu benar tanaman tersebut sekilas memang mirip teh. Tanaman ini juga banyak ditanam dan dibiarkan tumbuh lebat lalu dipangkas menjadi berbagai bentuk, dari kotak standar, bulat, spiral, hingga berbagai bentuk binatang. Tanaman ini tidak hanya mudah dibentuk, tetapi juga sangat mudah untuk hal perawatan.

3.Beluntas

tanaman pagar rumah

Tidak hanya cocok untuk pagar rumah minimalis anda, namun daun tanaman ini juga mempunyai manfaat kesehatan, salah satunya adalah mencegah penuaan dini dan mencegah penyakit jantung.

4.Soapwort

tanaman pagar rumah

Ciri khas dari tanman ini adalah mempunyai bunga wana pink yang sangat cantik, disamping itu juga tanaman ini sering dipakai untuk bahan dasar pembuatan sabun, namun seiring waktu tanaman ini dipakai juga untuk tanaman pagar karena memiliki bunga yang sangat cantik.

Baca Juga : 9 inspirasi membuat kebun sayur di rumah

5.Tanaman Dollar

tanaman pagar rumah

Terlihat sederhana namun elegan untuk sebagai tanaman pagar rumah minimalis Anda. Pohon dolar akan menempel kuat di dinding atau pagar dan menyebar sempurna, sehingga memiliki sifat tahan panas yang membuat rumah Anda terlihat lebih sejuk dengan warna hijaunya yang segar.

6.Bunga Morning Glory

Tanaman bunga morning glory termasuk tanaman yang menjalar dan merambat serta memiliki bunga warna ungu serta biru yang indah. Tanaman ini termasuk dalam kategori pagar bunga. Warna-warna cerah dan kontras pada dinding akan semakin memperindah pagar rumah minimalis sobat tren rumah.

7.Tanaman Ivy

Ivy Bentuknya mengingatkan pada sirih hijau dengan daun agak lebar. Rata-rata tanaman ini tumbuh di tengah kota karena memiliki sifat penyerap polusi” yang sangat baik. Cara tanam dan kanopi sangat cocok untuk taman vertikal dan pagar rumah.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *