Home Living

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Sejuk & Kekinian

72
×

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Sejuk & Kekinian

Sebarkan artikel ini

Perpaduan warna cat ruang tamu yang sejuk terlihat elegan dan kekinian, Ini karena tak lepas dari spektrum warna yang cerah. Warna ruang tamu yang sejuk juga bisa didukung dengan penataan furnitur yang sederhana.Pilihan warna cat ruang tamu yang sejuk dapat diciptakan melalui kombinasi 2 warna yang berbeda. Tata letak dekoratif juga memiliki pengaruh signifikan terhadap penyesuaian desain warna cat. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mengganti penggunaan cat dengan wallpaper yang dianggap lebih praktis. Meski begitu, banyak warna cat yang berbeda masih digunakan sebagai inspirasi ide bangunan rumah yang ideal. Ada beberapa tips sebelum anda menerapkan beberapa pilihan warnya yang sejuk untuk ruang tamu.

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu

Perhatikan Model Rumah

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih warna cat rumah adalah melihat bagaimana rumah tersebut akan dicat. Ini akan mempengaruhi relevansi warna yang dipilih. Model rumah juga akan mempengaruhi jenis furniture yang digunakan dan tata letak ruangan agar rumah terlihat luas.

Sesuaikan dengan Warna Atap Rumah

Sesuaikan warna tembok pada ruang tamu dengan atap rumah, hal dikarenakan agar warna cat pada ruang tamu agar serasi dengan warna atap rumah agar tidak terlihat terlalu kontras.

Perhatikan Dampak atau Efek yang dari Pemilihan Warna

Jika ingin rumah terasa lebih luas, maka nuansa warna yang digunakan juga harus sesuai dengan suasana yang ingin diciptakan di dalam rumah. Jangan sampai rumah dicat indah, tapi tidak mencerminkan suasana yang ingin ditonjolkan dalam ruang tamu sobat trenrumah.

Baca Juga : Desain ruang tamu minimalis sederhana kekinian

Itulah beberapa sedikit tips sebelum sobat trenrumah memilih warna cat ruang tamu yang sejuk dan tentu elegan. Berikut akan kami share mengenai beberapa rekomendasi warna cat ruang tamu agar terlihat sejuk dan kekinian.

Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

Warna Putih

Warna cat ruang tamu

Sudah umum diketahui bahwa mengaplikasikan warna putih dapat membuat ruang tamu tampak lebih luas. Dengan mengecat dinding ruang tamu Anda dengan warna putih, Anda bisa menurunkan suhu ruangan yang lebih sejuk.

Warna Abu- Abu Muda

Warna cat ruang tamu

Warna abu-abu muda memiliki efek yang sama dengan warna putih jika diterapkan pada sebuah ruangan. Seperti putih, abu-abu muda akan memantulkan panas, menjaga ruang tamu tetap sejuk dan menciptakan suasana tenang.

Warna Hijau

Warna cat ruang tamu

Warna hijau melambangkan kesan alami yang segar. Apalagi warna ini dianggap paling menyejukkan mata, bisa menciptakan suasana lebih damai dan rasa keintiman, serta disebut-sebut memiliki efek pengurang stres. Selain itu, dengan menggunakan warna hijau pada dinding ruang tamu, warna ini dapat “mendorong” rasa rileks dan memiliki rasa hangat untuk menambah kenyamanan.

Warna Cokelat Muda

Warna cat ruang tamu

Warna coklat muda akan menciptakan perasaan ruang tamu yang tenang dan nyaman. Selain itu, pengaplikasian warna cokelat muda pada dinding ruang tamu akan membuat ruangan tampak lebih luas. Coklat muda adalah warna terang yang memantulkan panas agar ruang tamu Anda tetap sejuk.

Warna Biru Tua dan Abu-Abu

Kesan modern tercipta dari tampilan cat tembok berwarna biru tua bercampur abu-abu dan tambahan tampilan estetika berupa dua buah lukisan kelinci. Penambahan sofa empuk dengan warna kuning mustard dapat dilihat membawa suasana yang gembira dan menyenangkan.

Warna Kuning

Kuning dikenal membawa perasaan hangat dan ceria ke sebuah ruangan. Namun, bagi sebagian pemilik, warna kuning terlihat terlalu berlebihan dan menyilaukan saat diaplikasikan pada dinding ruang tamu. Padahal, selain memberikan rasa hangat dan ceria, warna kuning bisa membuat ruang tamu Anda terlihat lebih sejuk dan segar.

Warna Matte Brown

Warna cat ruang tamu

Ruang tamu yang sempit hanya dapat didekorasi dengan menempatkan furnitur yang diperlukan, seperti seperangkat sofa matte berwarna cokelat dan kursi dengan gaya berbeda. Aspek spesifik ruang tampaknya mendukung perangkat fungsional tanpa terlalu banyak embel-embel yang tidak perlu. Warna krem sesuai dengan tema mural dan meja dilengkapi dengan vas untuk menghiasi ruangan.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *