Home Living

Pilihan Flooring Terbaik untuk Setiap Ruangan dan Cara Hitungnya

24
×

Pilihan Flooring Terbaik untuk Setiap Ruangan dan Cara Hitungnya

Sebarkan artikel ini
pilihan flooring terbaik
pilihan flooring terbaik

Pendahuluan

Sobat Tren Rumah, pemilihan lantai merupakan keputusan penting dalam merancang interior rumah. Berbagai jenis lantai memiliki karakteristik unik yang dapat memengaruhi suasana dan juga fungsionalitas ruangan. Mari kita eksplorasi pilihan flooring terbaik untuk setiap ruangan di rumah Anda.

pilihan flooring terbaik

Ruang Tamu: Kombinasi Elegan dan Tahan Lama

Ruang tamu adalah titik fokus utama dalam rumah Anda. Pilihan yang paling sering direkomendasikan adalah parket kayu atau lantai keramik yang elegan. Parket memberikan sentuhan hangat, sementara keramik memberikan kemudahan perawatan. Pilih motif dan warna yang sesuai dengan gaya dekorasi Anda.

pilihan flooring terbaik

Dapur: Kebal Air dan Mudah Bersih

Sobat Tren Rumah, dapur adalah tempat di mana kebersihan dan juga ketahanan terhadap air sangat penting. Lantai vinil atau keramik adalah pilihan yang cerdas di sini. Vinil menawarkan kelembutan yang nyaman, sementara keramik memberikan ketahanan luar biasa terhadap air dan tahan panas.

pilihan flooring terbaik

Kamar Tidur: Kenyamanan dan Kelembutan

Ketika menciptakan suasana nyaman di kamar tidur, parket kayu atau karpet mewah adalah pilihan terbaik. Parket memberikan nuansa hangat, sedangkan karpet memberikan sentuhan lembut di bawah kaki Anda saat bangun tidur. Pilih warna dan tekstur yang cocok dengan desain kamar tidur Anda.

Kamar Mandi: Kombinasi Keindahan dan Ketahanan

Sobat Tren Rumah, kamar mandi memerlukan lantai yang tahan air dan juga mudah dibersihkan. Pilihlah keramik atau ubin porselen untuk menciptakan tampilan yang cantik dan juga fungsional. Gaya mosaik atau ubin besar dengan tekstur alami dapat memberikan daya tarik visual tambahan.

Cara Hitung Kebutuhan Keramik atau Granit

Untuk menghitung kebutuhan keramik atau granit dalam ruangan, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Ukur panjang dan lebar ruangan dengan tepat.
  2. Hitung luas total ruangan (panjang x lebar).
  3. Pilih ukuran keramik atau granit yang akan Anda gunakan.
  4. Bagi luas total ruangan dengan luas satu ubin.
  5. Tambahkan sekitar 10% ekstra untuk mengakomodasi pemotongan dan kebutuhan tambahan.

Baca Juga: Tips Mengatur Penyimpanan, Solusi Kreatif untuk Ruang Terbatas

Kesimpulan

Sobat Tren Rumah, pemilihan flooring yang tepat dapat mengubah tampilan dan juga kenyamanan rumah Anda. Pertimbangkan karakteristik setiap ruangan dan juga gaya hidup Anda saat memilih jenis lantai. Jangan lupa untuk menghitung kebutuhan keramik atau granit dengan cermat sehingga Anda dapat menghindari kekurangan material.

Sobat Tren Rumah, semoga artikel ini membantu Anda dalam dalam menentukan pilihan flooring terbaik yang sesuai untuk setiap ruangan di rumah Anda. Selamat merancang dan membuat rumah impian Anda menjadi nyata!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *