Home Living

Tips Aman Meninggalkan Rumah saat Mudik Lebaran

22
×

Tips Aman Meninggalkan Rumah saat Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
tips aman saat mudik
tips aman saat mudik

Mudik Lebaran adalah tradisi yang sangat penting bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, meninggalkan rumah untuk bepergian jauh dapat menimbulkan beberapa masalah, terutama dalam hal keamanan rumah Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk meninggalkan rumah Anda dengan aman dan efisien saat mudik Lebaran.

Tips Tinggalkan Rumah Saat Mudik

tips aman tinggalkan rumah saat mudik

Pastikan untuk Mematikan Listrik dan Air

Ini akan membantu menghindari kerusakan dan membuat rumah Anda lebih aman.Sehingga pastikan listrik dan air sudah anda matikan, dan jangan lupa juga untuk mengecek kompor dan gas anda.

Tutup Semua Jendela dan Pintu

Ini akan membantu menjaga rumah Anda dari pencuri, karena akses untuk masuk rumah terkunci semua dari jendela hingga pintu. Sehingga pastikan untuk mengunci semua pintu dan jendela

Beritahu Tetangga Anda tentang Perjalanan Anda

Ini akan membantu mereka mengetahui bahwa rumah Anda kosong dan mereka dapat membantu menjaga rumah Anda.

Beritahu Pihak Keamanan Rumah Anda

Ini akan membantu mereka mengetahui bahwa rumah Anda kosong dan mereka dapat membantu menjaga rumah anda dengan memberitahu keamanan kompleks atau keamanan lingkungan setempat anda.

Baca Juga : Rekomendasi Cctv Online Untuk Keamanan Rumah

Gunakan Timer untuk Mematikan Lampu

Ini akan membuat rumah Anda terlihat seperti ada orang yang tinggal di dalam, dan membantu menjaga rumah Anda dari pencuri.

Jangan Meninggalkan Barang-barang Berharga di Rumah

Bawa barang-barang berharga seperti laptop, perhiasan, dan uang tunai dengan Anda atau simpan mereka di tempat yang aman.

Bersihkan Rumah Sebelum Pergi

Bersihkan rumah Anda dan pastikan bahwa semua barang tidak terlihat dari jendela. Ini akan membantu menjaga rumah Anda dari pencuri.

Jangan Berbicara tentang perjalanan Anda secara terbuka

Tak kalah pentingnya tips aman meninggalkan rumah saat mudik yang jarang diperhatikan adalah Jangan berbicara tentang perjalanan Anda secara terbuka di media sosial atau di depan orang yang tidak dikenal. Karena akan membantu menjaga rumah Anda dari pencuri, dengan anda menyebarkan informasi di media sosial tentang mudik anda, beberapa kemungkinan informasi tersebut akan disalah gunakan untuk melakukan pencurian.

Semoga dengan berbagai tips tinggalkan rumah saat mudik di atas yang kami sampaikan, sobat trenrumah dapat meninggalkan rumah dengan aman saat mudik Lebaran. Sehingga sobat trenrumah merayakan Lebaran dengan keluarga dan teman-teman tanpa khawatir tentang keamanan rumah Anda. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari tetangga, pihak keamanan, atau polisi jika Anda membutuhkan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *