Interior

Desain Interior Kamar Tidur 3×3 Minimalis & Elegan

78
×

Desain Interior Kamar Tidur 3×3 Minimalis & Elegan

Sebarkan artikel ini
desain interior kamar tidur 3 x 3
desain interior kamar tidur 3 x 3

Kamar tidur minimalis 3×3 bukanlah ruangan yang besar dan luas. Biasanya kamar tidur 3×3 cocok dengan ukuran rumah minimalis type 36. Merenovasi ruangan kecil memang sulit tetapi bukan tidak mungkin. Salah satu kunci desain interior kamar tidur 3×3 adalah pemilihan tempat tidur. Untuk kamar tidur minimalis, hindari penggunaan tempat tidur yang terlalu lebar. Karena akan membuat ruangan Anda terasa sempit dan pengap.

Sebaiknya pilih model tempat tidur tanpa headboard besar, kaki rendah seperti kasur ala Jepang. Anda juga harus memilih kasur dengan pegas kotak universal. Dengan cara ini, Anda dapat mengubahnya menjadi media penyimpanan untuk banyak item sekaligus menghemat ruang. Pemilihan furnitur seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memiliki kamar tidur minimalis. Kebanyakan orang khawatir tentang ukuran furnitur, apakah cukup atau terlalu besar/kecil?

Namun, Anda tetap membutuhkan furnitur di ruangan berukuran 3×3 tersebut. Oleh karena itu, pilihlah model furnitur yang simpel dan multifungsi untuk menghemat ruang dan tidak membuat ruangan Anda berantakan.

Usahakan untuk mengatur semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda, jika perlu Anda dapat menambahkan lemari atau beberapa tempat penyimpanan lainnya. Cara ini mungkin memakan sedikit waktu, tapi percaya atau tidak, Anda akan melihat ruangan yang lebih luas.

Dalam desain arsitektur dan interior sendiri, standar ukuran sebuah ruangan tergantung dari fungsi dan tujuan ruangan tersebut. Untuk kamar tidur misalnya, biasanya kamar tidur utama berukuran 4×5 m atau sekitar 20 meter persegi. Hal ini berdasarkan asumsi tentang ukuran dan furnitur yang akan digunakan. Sedangkan untuk kamar anak, kebutuhan untuk bepergian dan bergerak bebas sangatlah penting. Ukuran ideal untuk kamar anak biasanya sekitar 3×4 m, atau setara dengan 12 meter persegi.

Pilihlah model furnitur yang simpel dan multifungsi untuk menghemat ruang

Tips Menata Kamar Tidur 3 x 3

Maksimalkan penyimpanan di lemari kamar tidur

Penyimpanan ini bisa berupa tas, kotak penyimpanan dan barang multifungsi lainnya yang banyak dipasaran, jika diperlukan anda bisa memodifikasi ruangan anda dengan menambahkan built in wardrobe yang sejajar dengan dinding.

Hindari furnitur berukuran besar

Sebagai tips menata ruangan sempit, pilihlah furnitur yang berukuran kecil. Misalnya, Anda bisa menerapkan gaya tertentu pada kamar tidur dengan menerapkan desain interior minimalis.

Gunakan tempat tidur susun

Selain eye-catching, tempat tidur susun sangat bagus untuk mengatur kamar yang sempit dan menghemat ruang. Di bagian bawah, Anda bisa menempatkan meja belajar sebagai ruang kerja.

Letakkan cermin besar

Cermin ini dapat menciptakan ilusi membuat ruangan menjadi lebih luas. Agar tidak memakan tempat, Anda tidak perlu menempatkan banyak cermin di dinding ruangan.

Cat dengan warna netral

Beberapa warna yang disarankan adalah putih, biru muda, dan abu-abu muda. Warna-warna ini tidak hanya membuat ruangan lebih luas tetapi juga nyaman dan hangat.

Kesimpulannya adalah dengan asumsi tidak menggunakan furnitur terlalu banyak, ukuran 3x3m atau sekitar 9 meter persegi sudah cukup. kamar tidur tidak perlu terlalu banyak menggunakan dekorasi dan aksesoris ruang yang dapat mengurangi kapasitas kamar tidur.

Contoh Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur 3 x 3

desain interior kamar tidur
desain interior kamar tidur
desain interior kamar tidur
desain interior kamar tidur
desain interior kamar tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *