Gardening

Berbagai Jenis Tanaman Pembersih Udara Ruangan Rumah

45
×

Berbagai Jenis Tanaman Pembersih Udara Ruangan Rumah

Sebarkan artikel ini
jenis tanaman pembersih udara ruangan rumah
jenis tanaman pembersih udara ruangan rumah

Salah satu bagian terpeting dari dalam rumah yang perlu diperhatikan adalah mengenai kebersihan udara di dalam kantor ataupun dalam rumah, karena ruangan yang paling sering kita pakai untuk aktifitas salah satunya adalah ruangan rumah. Kebersihan udara sangat kita perlukan tidak hanya ketika diluar rumah, di dalam rumah pun juga penting untuk menjaga kebersihan udara. Tidak hanya menambah kesan estetik di dalam ruangan rumah, tanaman hias juga bermanfaat untuk memfilter polusi udara di dalam rumah. Pilih tanaman yang melepaskan oksigen di malam hari dan menyerap karbon dioksida. Tentu saja udara yang tidak sehat bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, apalagi jika setiap hari kita hirup. Menempatkan jenis tanaman pembersih udara di dalam ruangan rumah sangatlah tepat dan menambah ruangan menjadi nampak sejuk dan indah. Berikut berbagai jenis tanaman pembersih udara untuk ruangan sobat trenrumah.

Lidah Buaya

jenis tanaman pembersih udara

Lidah buaya atau juga biasa disebut Aloe vera, anda bsia meletakkannya di dekat jendela rumah karena tanaman ini suka terkena sinar matahari. Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral yang telah terbukti baik untuk kesehatan dan kecantikan, sehingga tidak heran jika lidah buaya sering digunakan sebagai bahan kecantikan dan kesehatan.

Spider Plant

jenis tanaman pembersih udara

Salah satu tanaman hias yang paling mudah dirawat dan cocok sebagai tanaman pembersih udara ruangan rumah anda . Tanaman ini terlihat bagus saat digantung atau di penyimpanan biasa. Dari namanya tanaman laba-laba, tidak heran jika tanaman ini dikenal sebagai tanaman laba-laba.

Golden Palms atau Palm Kuning

jenis tanaman pembersih udara

Golden Palms sering ditemukan di berbagai halaman rumah, tetapi ternyata golden palms juga cocok untuk ditempatkan di ruangan-ruangan rumah. Tidak dapat disangkal bahwa pohon palem adalah tanaman hias yang indah untuk dekorasi dalam ruangan. Polusi udara beracun yang dapat dihilangkan oleh pohon palem kuning ketika ditempatkan di dalam ruangan adalah aseton, xilena, dan toluena. Sumber utama aseton di rumah adalah minyak bumi dan produk diesel, seperti cat kuku, cat rumah tangga, deterjen, perekat dan deterjen.

Sirih Gading

jenis tanaman pembersih udara

Memiliki kemampuan dalam beradaptasi di lingkungan yang panas, sejuk maupun ruangan yang ber -AC. Cukup siapkan pot transparan kecil yang diisi dengan batu hias dan tambahkan air secukupnya. Maka sirih gading akan terlihat estetis dan sejuk di ruangan anda.

Baca Juga : Taman Rumah Minimalis Low Budget

Peace Lily

jenis tanaman pembersih udara

Bunga lili dapat mengurangi spora di udara dengan menyerapnya. Peace Lily dapat menyaring udara kotor menjadi senyawa berbahaya. Namun, jika Anda memiliki kucing atau anjing di rumah, pastikan untuk menjauhkan bunga lili dari jangkauan mereka. Soalnya, tanaman ini mengandung racun yang berbahaya.

Rubber Tree

Tanaman ini terbukti mampu menyerap senyawa berbahaya dari udara dan menjadi pelembab alami. Dengan tanaman ini, ruangan bisa terlihat lebih segar dan bersih. Ingatlah untuk menyiram secara teratur untuk melebatkan daun Rubber tree.

Gerbera Daisy

Gerbera Bunga cantik ini juga bisa menjadi tanaman pembersih udara sekaligus penghias ruangan yang menawan. Gerbera dinamai ahli botani Jerman Traugott Gerber. Bunga-bunga indah ini berasal dari Afrika Selatan dan varietas liar Gerbera ada di negara tersebut.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *